Friday, November 15, 2013

Cara Mengatasi Tersedak

http://infotonothemycry.blogspot.com/2013/11/cara-mengatasi-tersedak.html
Makanan adalah salah satu kebutuhan dasar rakyat atau kebutuhan pokok, jadi makan merupakan kegiatan yang dilakukan semua orang.

Nikmati hidangan yang lezat adalah hal yang sangat istimewa bagi orang-orang pada umumnya, tapi terkadang kami lupa untuk berhati-hati untuk mengunyah dan menelan makanan. Peristiwa sering terjadi adalah bahwa kita akan tersedak. Nah, kali ini kita akan membahas bagaimana kita, ketika berhadapan dengan orang-orang yang tersedak atau kita sendiri yang tersedak.

Berikut ulasan tentang Cara Mengatsi Tersedak:

1. Menyuruh orang di samping Anda untuk menepuk punggung Anda.
Proses tepukan ini bisa merespon tubuh untuk mengeluarkan benda penyebab tersedak itu. Tetapi ingat, tepukannya juga harus diukur kekuatannya. Seandainya yang tersedak anak Anda yang masih menyusui atau di bawah enam bulan, tepukannya harus pelan-pelan. Nah, setelah benda penyebab tersedak keluar, Anda harus melakukan relaksasi dengan menarik nafas panjang. "Setelah rileks baru bisa Anda minum secukupnya. lanjutnya.

2. Jangan terlalu banyak bicara saat menyantap makanan. Soalnya bicara sambil makan juga bisa membuat tersedak.

3. Mengganti asupan makanan padat menjadi yang lebih lembut. Minum juga harus berimbang jumlahnya dengan asupan makanan yang masuk ke dalam tubuh. 

4. Agar terhindar dari tersedak, disarankan agar kita mengunyah makanan sesuai anjuran medis, yakni sebanyak 32 kali. Kunyahan ini bisa membuat makanan lebih halus sehingga lebih mudah ditelan.

Demikian Cara Mengatasi Tersedak.
Semoga Bermanfaat. 

Leave a Reply :

Related Post



0 comments:

Post a Comment

BIASAKAN MEMBERIKAN KOMENTAR YANG BAIK DAN SOPAN