Monday, November 18, 2013

Bahaya Makan Mie dan Nasi Secara Bersamaan

http://infotonothemycry.blogspot.com/2013/11/bahaya-makan-mie-dan-nasi-secara-bersamaan.html
Indonesia adalah Negara dengan makanan pokoknya adalah Nasi. Biasanya ketika tidak ada nasi, masyarakat Indonesia makan mie instan. Bahkan Nasi dan mie instan, pilihan pertama bagi mayoritas penduduk Indonesia melengkapi kebutuhan makanan mereka.

Beberapa dari kita sering makan mie instan dan nasi untuk mengisi perut secara bersamaan. Karena mie instan sangat mudah didapatkan murah dan juga sangat lezat, terutama bila ditambahkan dengan nasi semakin menambah kenikmatan. Namun sayangnya, makan dengan cara seperti itu berbahaya bagi kesehatan kita, seperti mie instan dan makanan-makanan yang mengandung karbohidrat dan kalori baik tinggi apa bila dimakan secara bersamaan.

Jumlah kalori dalam berbagai mie instan mengandung 400 kkal, atau sama dengan satu porsi nasi yang dilengkapi dengan lauknya pauknya. Nah, bila mie instan kemudian ditambahkannasi, bisa Anda bayangkan berapa banyak kalori yang masuk ke tubuh. Bisa mencapai mie instan + nasi 600-700 kalori per makanan , sedangkan kebutuhan orang dewasa rata-rata adalah 1200-1500 kalori per hari. 

Jadi , apa efek pada kesehatan kita jika kadar kalori tinggi ?

Makan mie instant dan nasi secara bersamaan bisa meningkatkan indeks glikemik yang mengakibatkan gula darah menlonjak tinggi. Ini kemudian bisa membuat seseorang beresiko mengalami masalah diabetes. Selain itu, hanya makan mie instant dan nasi tidak akan memenuhi kebutuhan gizi untuk tubuh kita karena tidak dilengkapi dengan protein, vitamin, serat, dan kebutuhan tubuh lainnya. 
Justru, semakin tingginya kalori yang masuk ke dalam tubuh akan menyebabkan tubuh mudah gemuk. Mie instan mengandung MSG dan garam dalam jumlah yang sangat besar , sehingga tidak baik untuk makan dalam jumlah yang banyak.
Mulai sekarang , Anda harus mengurangi jumlah mie instan yang dimakan hanya seminggu sekali . Nasi  dengan mie instan tidaklah baik untuk kesehatan, nasi jauh lebih baik bila dikombinasikan dengan daging , telur dan sayuran.
 
Demikian Bahaya Makan Mie dan Nasi secara bersamaan

Semoga bermanfaat.

 

Leave a Reply :

Related Post



0 comments:

Post a Comment

BIASAKAN MEMBERIKAN KOMENTAR YANG BAIK DAN SOPAN