Friday, December 27, 2013

Cara Mengatasi Ketakutan Saat Sendiri

Ketakutan adalah respon emosional terhadap ancaman. Ketakutan adalah mekanisme dasar untuk bertahan hidup dalam menanggapi stimulus tertentu, seperti rasa sakit atau ancaman terjadi. Beberapa psikolog bahkan mengatakan bahwa rasa takut adalah salah satu emosi dasar, serta kebahagiaan, kesedihan dan kemarahan.
Tentu anda pernah merasa takut saat sendiri, kondisi seperti ini sering membuat anda bingung apa yang harus dilakukan untuk menghilangkan ketakutan saat sendiri.

1. Buatlah Suasana Menjadi Ramai
Suasana menjadi ramai tidak harus anda memerlukan teman, yang anda lakukan bisa seperti bernyanyi, mendengarkan MP3, Menonton TV (bukan film horor)

2. Jangan Berfikir Hal-Hal yang Negatif
Ini yang paling sering terjadi saat kita lagi sendiri kemudian kita berfikir hal yang negatif seolah-olah suasana menjadi menyeramkan. Kita harus hindari berfikir negatif karena itu justru akan menstimulasi kita semakin takut

3. Jangan Melamun
Melamun bisa menimbulkan halusinasi yang justru membuat anda semakin ketakutan dan itu sangatlah berbahaya.

4. Banyak Melakukan Gerakan
Lakukanlah gerakan-gerakan yang membuat anda merasa nyaman jangan hanya diam diam dan diam.

5. Bacalah Ayat-ayat Al-Qur'an
Ini penting untuk membekali kita agar terhindar dari rasa takut.

Demikian Cara Mengatasi Ketakutan Saat Sendiri
Semoga Bermanfaat.


Leave a Reply :

Related Post



1 comment:

  1. If you're trying to burn fat then you certainly need to start following this totally brand new personalized keto meal plan diet.

    To design this service, licenced nutritionists, fitness trainers, and cooks have united to develop keto meal plans that are powerful, painless, economically-efficient, and satisfying.

    Since their first launch in January 2019, 100's of people have already transformed their body and well-being with the benefits a great keto meal plan diet can give.

    Speaking of benefits: in this link, you'll discover 8 scientifically-certified ones given by the keto meal plan diet.

    ReplyDelete

BIASAKAN MEMBERIKAN KOMENTAR YANG BAIK DAN SOPAN