Tuesday, November 19, 2013

Tips Atasi Serangan Asam Lambung

Asam lambung adalah refluks asam yang sangat tinggi, naiknya asam lambung dari lambung ke kerongkongan dapat menyebabkan nyeri dada , yang sangat tidak nyaman . Untuk mengurangi rasa sakit tidak perlu minum obat karena ada tips atasi serangan asam lambung

Bahkan banyak obat asam lambung yang dijual di seluruh dunia , baik itu online atau di toko-toko biasa.Tapi jika anda ingin mengobati sealami mungkin, anda bisa memcoba beberapa tips atasi serangan asam lambung sebagai berikut :

1. Mengunyah permen karet Pertama

 Jangan meremehkan permen karet , sebagai studi dalam Journal of Dental Research mengatakan bahwa mengunyah permen karet selama 30 menit setelah makan dapat mengurangi gangguan perut .Menurut Rebecca Moazzez DPhil dari King College London , kepala tim peneliti , mengatakan : " Permen karet adalah Peremen dapat mencuci pelepasan air liur, asam lambung , yang bersih dan membangun dengan cepat , maka gejala hilang asam asam lambung dikurangi .



 

2. Kedua natrium bikarbonat
 Sering ditemukan baking powder, dan memiliki keuntungan dari baking soda untuk menetralisir ' asam lambung . Alkalinitas bikarbonat untuk menetralkan keasaman lambung adalah dengan Jacqueline Wolf, MD ahli medis di Harvard Medical School .Berdasarkan rekomendasi dari Wolf adalah campurkan 1/2 hingga 1 sendok teh baking soda ke segelas air, lalu diminum. tapi jika asam lambung naiknya terlalu sering, cari cara lain karena baking soda ini mengandung garam yang berefek samping mual dan muntah.

 
3. Aloe Vera (Lidah Buaya)

 Menurut Victor Sierpina MD di University of Texas Medical Branch , lidah buaya dapat meredakan peradangan di kerongkongan dan perut . Dia menyarankan bahwa lidah buaya minum jus sebanyak setengah gelas sebelum makan untuk mereka yang mengalami asam lambung . Tapi jus ini untuk meningkatkan frekuensi buang air besar .


 

4. Jahe
 Jahe telah mampu mengobati asam lambung ,tapi perlu dicermati, Sobat harus  berhati-hati karena hanya jika dikonsumsi dengan takaran yang pas. Jika melebihi 2-4 gram sehari justru memperburuk nyeri akibat asam lambung.
Ini benar-benar memiliki banyak manfaat, penelitian tentang manfaat jahe untuk asam lambung masih sedikit dilakukan. Tetapi pengalaman empiris generasi untuk bisa membuktikannya bahwa jahe mempunyai khasiat atasi asam lambung . Yang paling aman jahe hanya digunakan sebagai bumbu makanan untuk atasi meningkatkan resiko asam lambung .


5. Pisang  


Pisang banyak keuntungan, dan salah satunya adalah mampu mengatasi asam lambung. Buah ini mampu menjadi antasida alami yaitu dengan cara melapisi dinding perut dan saluran cerna agar tidak teriritasi oleh asam lambung.

Tapi ada beberapa kasus pisang benar-benar dapat memperburuk. Karena tidak semua penyakit lambung fit disembuhkan oleh pisang, seharusnya ,jika sobat mencoba dan ternyata gagal sebaiknya tidak usah diteruskan cari cara lain saja.



Demikian Tips Atasi Serangan Asam Lambung
Semoga Bermafaat.

Leave a Reply :

Related Post



0 comments:

Post a Comment

BIASAKAN MEMBERIKAN KOMENTAR YANG BAIK DAN SOPAN