Wednesday, June 6, 2012

Tekstur Pada Tanah

Tekstur Pada Tanah

Tekstur tanah adalah alat klasifikasi kualitatif yang digunakan dalam lapangan dan laboratorium untuk menentukan kelas untuk tanah pertanian berdasarkan tekstur fisik mereka. Kelas-kelas dibedakan di lapangan dengan sifat tekstur yang dapat lebih diklarifikasi dengan memisahkan proporsi relatif pasir, debu dan lempung menggunakan saringan penilaian ukuran partikel distribusi (PSD). Kelas ini kemudian digunakan untuk menentukan kesesuaian tanaman dan tanggapan tanah perkiraan terhadap kondisi lingkungan dan seperti kekeringan atau kalsium (kapur). Sebuah kualitatif daripada kuantitatif alat itu adalah sarana cepat, sederhana dan efektif untuk menilai karakteristik tanah fisik.
Tekstur tanah adalah istilah yang umum digunakan untuk menunjuk distribusi dari berbagai ukuran partikel mineral dalam tanah, ini tidak termasuk setiap bahan organik. Partikel-partikel mineral bervariasi dalam ukuran dari yang mudah dilihat dengan mata telanjang dengan yang di bawah kisaran mikroskop berkekuatan tinggi. Sebuah tanah terpisah adalah sekelompok partikel mineral yang sesuai dalam batas-batas ukuran yang pasti dinyatakan sebagai diameter dalam milimeter.
Karena berbagai ukuran partikel memiliki karakteristik fisik yang sangat berbeda, sifat tanah mineral ditentukan pada tingkat yang luar biasa dengan terpisah tertentu yang hadir dalam jumlah yang lebih besar. Dengan demikian, tanah yang memiliki sejumlah besar lempung memiliki sifat fisik sangat berbeda dari satu yang sebagian besar pasir atau lumpur. Prosedur analisis dimana persentase tanah dipisahkan diperoleh dari analisis mekanik.
Mineral tanah (yaitu, orang-orang tanah terutama terdiri dari batuan mineral dan fragmen, bukan sisa-sisa tanaman dan bahan organik akumulasi) adalah campuran tanah memisahkan, dan itu adalah berdasarkan proporsi dari berbagai memisahkan bahwa kelas tekstur nama tanah telah ditetapkan.Ada dua belas kelas tekstur besar. Komposisi mereka didefinisikan oleh USDA tekstur segitiga.

Related Post



0 comments:

Post a Comment

BIASAKAN MEMBERIKAN KOMENTAR YANG BAIK DAN SOPAN